Rabu, 30 Agustus 2017

BUKAN KELELAHAN BIASA

Pernah ga sih habis kerja seharian terus kita ngerasain lelah? Pernah ga sih habis olahraga lalu kita merasa lelah juga? Kalau habis hangout sekedar jalan-jalan di mall terus ngerasa lelah? Itu wajar kan yah. Semua orang ngerasain lelah dong dengan aktifitasnya sehari-hari. Tapi gimana kalau berdiri bentar buat masak oseng-osengan doang bisa kelelahan? Gimana kalau jalan bentar di kompleks sekedar beli sesuatu ke warung terdekat bisa kelelahan? Gimana kalau sekedar beres-beres rumah aja bisa kelelahan seperti habis melakukan pekerjaan yang begitu berat?

Ini yang aku rasain 6 bulan terakhir dan sekitar 2 tahun tanpa sadar. Ternyata lelah ini berasal dari si kecil kelenjar tiroid aku yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
Bisa dibilang “there is no tired like thyroid tired”, iya! Bagi saya penderita penyakit kronis macam ini, kelelahan itu sepertinya jadi makanan sehari hari. Karna memang benar, tiap hari saya kelelahan. Bangun tidur saja rasanya gaada tenaga. Ibu, ayah maafkan aku yang telat lulus kuliah, maafkan aku yang tidur-tiduran terus, maafkan aku yang diam dikamar terus, maafkan aku yang terlihat malas di mata kalian. Tapi beneran loh bu, aku ini kelelahan.

Mau cerita sedikit, jadi hari ini pertama kalinya lagi aku ‘lari’ setelah berhenti lari waktu ngegym beberapa bulan lalu. Masih inget banget kalo di tempat gym itu bisa betah berlama-lama olahraga, lari di treadmill, spedaan di sepeda statis, atau weight training kesukaan aku. Sebenernya ga pingin banget lari sih, karna jalan ke warung deket rumah aja kalo tengah hari siang bolong bikin capek padahal. Tapi tau ga hari ini aku lari karena apa?

NGEJAR PONAKAN AKU YANG KABUR

Konyol banget sih. Jadi si ponakan ini masih kecil, umurnya baru 3 tahun dan rumah kakak lokasinya di blok sebelah. Di ponakan lari sendiri dari rumah buat pulang ke rumah mamanya dengan kondisi gapakai sendal, gapakai baju Cuma singletan doang. Sontak dong trauma banget si ponakan kesayangan kenapa napa, sebagai aunty nya dikejar karna takut ada motor dijalan atau takut dia jatuh karna lari lari. Tapi dasar anak kecil yang super aktif larinya kenceng banget tapi untungnya ketangkep karna ga lama dari situ ada mobil lewat. 

Padahal jaraknya deket sih, sekitar 50 meter aja. tapi capek! PR banget nih kalo nanti aku jadi emak emak dengan anak balita.
Dan gara-gara capek lari segitu doang, semangat menggebu buat kembali kerumah nyicil skripsi sekejap sirna. Beneran nyicil loh karna duduk dimeja, mikir, buka laptop itu juga melelahkan. Akhirnya apa dong? Setelah anterin ponakan balik ke emaknya, aku pulang dan tidur siang sampai 3 jam. Sedih banget ga sih di umur semuda ini, yang harusnya bisa berkarya gemilang, aktifitas sana sini untuk mengaktualisasi diri tapi jadi selemah ini L

Skip! Curhatnya sambung lagi nanti! Maaf banget ya belum sempet nulis blog lagi. Lagi agak ribet karena semangat skripsi lagi balik jadi aku kudu ikutin semangat skripsinya dulu yah. Doakan aku lekas lulus teman teman.


#AnnisaHashimotoDiary #AnnisaInginLulus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar