Minggu, 03 Juni 2018

Skripsi + Hashi + Sendiri = Depresi

Bisa ketebak ga sih dari judulnya kalo tulisan ini akhirnya bakal kaya gimana??
Soo. Ini bakalan jadi curhatan lagi. Gapapa lah ya. Idup aku curhat mulu kayanya. Semoga anda tidak bosan.

Jadi ini udah setaun sejak diagnosis hashimoto. Nah waktu awal di diagnosis itu aku lagi masa masanya skripsian. And you know lah skripsian itu stressful banget kan ya. Dan saat skripsian itu juga udah setahun aku 'jaga jarak' with my fellow campusmate. Temen temen sekelas, sekampus, yg biasanya maen nugas nginep bareng sejak semester 1 itu tiba tiba gatau kenapa terjadi jarak aja gitu. Include temen kkn juga.
Huhuuu. Kangen guys
Mungkin inilah yang disebut seleksi alam.
Tiba tiba ga klop aja gitu sama habbitnya, tiba tiba aku ga mood hangout kemana mana gitu, bawaanya pengen sendirian aja kemana mana. Yaudah sampai akhirnya ku tetap sendirian.
Ini juga. Jaman sehat.

While the other sibuk skripsian bareng bareng, aku skripsian sendiri sambil stress, sambil sakit, sambil nangis nangis, plus depresi. Si kampret emang. Mau nyalahin siapa? Nyalahin kondisi karena menarik diri dari lingkungan sosial? Ya gabisa juga sih. Orang depresi kan ya.

Baiqlah. Jadi karena seperti itu skripsi aku akhirnya mentok tak menemukan titik terang. Lalu berhenti skripsian 6 bulan meski akhirnya bisa sidang juga bulan oktober. Lalu lanjut wisuda tapi skripsi tetep ga kelar kelar dan akhirnya 6 bulan pasca wisuda aku belom pegang ijazah. Dan belom bisa dan 'mau' gawe (kerja). HA!!!!

Ini bukan usia 20an yang aku harapkan.
Sebelum sakit tuh aku nyimpen banyak banget impian mulai dari pengen S2 di UK, pengen kerja yang bisa bawa aku travelling kesana sini, pengen bikin usaha lah, pengen ini itu lah pokoknya. Tapi tiba tiba semua sirna. WUUUSSHHHHH!!
Sekarang yang paling kepengen sih cuma kepengen SEHAAAATTTTTTT, baik physical and mentally. Sehat dari mas Hashimoto ini, sehat dari depresi, badannya bisa diajak kompromi, badannya bisa tanpa keluhan lagi, supaya aku bisa aktifitas normal lagi gitu. Supaya bisa hidup normal seperti manusia manusia milenial umur 20an gitu.

Miris tapi lucunya juga sih aku ini selain punya sakit kronis, aku juga punya kondisi lain yang disebut Jomblo Kronis. Mungkin ini juga nih jadi pemicu depresi kampret ini.
Ya gimana ga jomblo, jatuh cintapun sama siapa coba..

Komplit kaga sih. Sakit jomblo depresi.

Tapi masih bersyukur sih. Karena seleksi alam ini aku jadi tau mana yang teman dan mana yang benar benar teman.
Sekali lagi emang kita gabisa andelin orang lain buat bareng bareng terus sama kita juga kan ya. Soalnya mereka juga punya mimpi mimpi pribadi yang harus dikejar.

Harapanku setelah nulis tulisan ini aku bisa nemuin keinginan nemuin psikiater juga, check up tiroid lagi dan bisa semangat lagi lanjutin idup.

See yaaa.
Kayanya ntar kapan kapan pengen bahas topik lain yang jadi pemicu diri ini bisa se-stress ini. Soalnya ada experience waktu kecil waktu jaman bocah yang penting banget dan krusial dan jadi pemicu aku sakit begini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar