Selasa, 13 Juni 2017

Hai, saya Annisa Farida Istiqomah. 21 tahun. Sibungsu dari 3 bersaudara.  Saya sebenarnya senang sekali menulis sejak kecil, namun entah dengan alasan apa sejak 7 tahun lalu saya berhenti menulis. tepatnya 6 bulan lalu saya baru saja terdiagnosis dengan kondisi Hipotiroid, yang artinya kekurangan hormon tiroid dimana kelejar tiroid yang berada di leher saya tidak memproduksi cukup hormon tiroid untuk menjaga seluruh sel didalam tubuh saya berfungsi secara normal. 

Selang 3 bulan terapi hormon, tidak sampai disitu saja saya menerima diagnosis dan menerima fakta bahwa saya harus minum obat dan merasakan berbagai gejala jangka panjang. Saya harus mencari tahu dari mana kondisi saya berasal. Singkat cerita kondisi Hipotiroid saya ini disebakan oleh kondisi autoimun, namanya Hashimoto Disease atau bisa juga disebut dengan Chronic Lymphocytic Thyroiditis (TIroiditis Kronis Limfositik). Lengkapnya gimana? Nanti saya ceritakan.

Oh iya, karena Hashimoto Disease itu termasuk golongan penyakit kronis, ga jarang saya mengalami sedikit gangguan mental. Ya! Gangguan Mental! Orang awam sensitif sekali dengan kata gangguan mental ini. Tenang saja saya belum sampai fase teriak teriak histeris atau gelundungan di jalan atau kehilangan kesadaran. Saya sadari sudah sedari kecil saya merasa seperti itu (itu bagaimana nanti saya ceritakan), bahkan orang tua pun tidak menyadarinya. Bisa dikatakan pintar atau bodoh ya saya seperti ini. Namun ya sebagai penyandang autoimun juga saya tidak mau terus menerus mengalami rasa sakit fisik ini juga disertai dengan sakit mental. Maka dari itu sekarang saya mau mencoba menulis kembali sebagai bagian dari terapi.

Oh ya, saya masih menyadang predikat sebagai Mahasiswa, kenapa? ya singkat cerita sakit saya ini bikin saya drop dan akhirnya skripsinya mentok.
Udah jangan stress dulu, ini baru kenalan. tenang aja saya ga akan terus terusan cerita yang sedih sedih kok nanti haha

Satu lagi, mungkin beberapa penjelasan diatas adalah alasan saya masih sendiri. Disaat kawan sebaya saya banyak yang berpacaran, tunangan, menikah bahkan punya anak. Saya memilih betah sendiri. Benar benar sendiri. haha receh banget ya? Tapi ya sudahlah.
Terima kasih sudah mampir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar