Jumat, 21 Juli 2017

Dengerin cerita Rachel Amanda tentang gangguan tiroidnya yuk!

21 juli 2017
Hari ini aku ikut acara Jakarta Endocrine Meeting 2017 yang diadain di Hotel Shangri-La, Jakarta bareng sama komunitas Pita Tosca.

Pergi dari bandung naik kereta jam 5 pagi, excited banget buat ikut acara yang ada kaitannya sama kesehatan tiroid. Lebih seneng lagi karna akhirnya orang tua izinin aku ngelayap sendirian ke kota orang. YAY!
(Sebenernya berdua sih sama Ka Rianita Riska Diana, penulis di Blog CURHATAN PEJUANG TIROID yang motivasi aku buay nge blog juga)
Walaupun nih ya badan lagi agak kacau banget dalam seminggu ini, ada aja yg dirasa. Nyeri punggung, asam lambung lagi naik, sering kram sama nyeri di telapak kaki ga ilang2, level energi aku juga lagi low banget sebenernya. Tapi pas ketemu sesama temen temen perjuangan disana, rasanya jadi lupa aja gitu kalo badan emang lagi kacau. (Tenang, besok aku mau hibernasi)

Dan ternyata ada artis cilik idola aku dari jaman masih piyik, dari jaman aku masih sd, dari jaman sinetron Candy. Iya, dia Rachel Amanda. Udah jarang nih liat Amanda main sinetron, mungkin karna doi sibuk kuliah. Doi kuliah di jurusan Psikologi UI. (Senengnya masih kuliah,, aku mah apa, skripsi aja mentok terus karna brain fog terus capek dan gabisa mikir)

Teman-teman disini tau gak kalo ternyata Si Cantik ini punya gangguan tiroid. Dan sudah di operasi total thyroidectomy, jadi harus minum Euthyrax seumur hidup sebagai gantinya produksi kelenjar tiroid yang udah diangkat.

Singkat cerita, Amanda ini dulunya kerasanya gejala hipertiroid banget. Dan ada benjolan juga di lehernya, setelah di periksa ternyata hasilnya tumor dan harus di operasi. Beruntung banget loh langsung ke deteksi dini, karna ternyata telah ditemukan juga anak sel di kelenjar tiroidnya. Hasil PA setelah operasi, katanya papillary carsinoma thyroid atau kanker tiroid papiler. Dan karena terdeteksi dini itu, Amanda sehat-sehat aja loh sampai sekarang walau udah ga punya kelenjar tiroid.
Jadi yang udah ketauan kalo tiroidnya ada keganasan, yuk segera periksa dan berobat dengan baik dan benar secara medis.

Aku punya cuplikan videonya beberapa menit. Agak kepotong2 sih. Maafin ya kalo videonya ga lengkap, berisik, goyang goyang dan 'kekerebekan'

Yuk liat videonya disini :







Kalo mau ikutin instagramnya Amanda, follow aja @auroramanda95

Ada juga artikel berita ini di detik. Ini link nya : Cerita Rachel Amanda, Aktris Muda Yang Berjuang Lawan Kanker Tiroid



Makasih ya yang udah mau nyimak. Segitu aja dulu. Maafin agak capruk ga jelas. Kemaren tuh aku udah punya draft buat di upload di blog tapi ada di laptop, lalu charger laptop tiba tiba gamau connect dong. PR banget yah. Jadi ini ketik pake hp dan bikin kurang puas nulisnya.

Masih bete juga sih karna ga sempet foto bareng, tau ga karna apa??
Karna gue kelaperan dan sibuk antri makanan terus gue antri diambil darah juga dan mba mba yang ambil darahnya gabisa nemuin urat aku akhirnya berkali kali tusuk dan lama banget dan Amandanya keburu pulang 😣😣
Patah hati banget sumpah 

Oh iya, karna tadi ada pers juga yang nyimak acara itu kalo ada berita selanjutnya aku share yaa. Thank you!

Sumber:
Kamera hp sendiri
Ingatan semampunya mengenai acara tadi siang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar